WJC Coast To Coast – Edisi Junior Dunia

WJC Coast To Coast - Edisi Junior Dunia

Jeff Veillette

23 Desember 2022

Yah, ini canggung. Seperti yang mungkin Anda ketahui, meskipun beberapa tim Liga Hoki Nasional Kanada bermain malam ini, tidak ada pertandingan sama sekali pada hari Sabtu, atau Minggu – roti dan mentega untuk seri “HNIC Coast To Coast” kami. Sesuatu tentang pohon dan seorang pria berjas merah … pokoknya. Agar Anda tetap sibuk, mari bicarakan sesuatu yang akan dimulai pada 26 Desember – tradisi hoki liburan favorit Kanada, Kejuaraan Hoki Junior Dunia 2023!

Apa itu Junior Dunia?

Bagi yang belum tahu, World Juniors, yang juga dikenal sebagai World Junior Ice Hockey Championships, WJHC, WJC, atau U20 World Championships, adalah turnamen hoki terbatas usia paling populer di dunia. Turnamen, yang secara teknis dipisahkan menjadi empat tingkatan tetapi terutama berfokus pada Divisi Teratasnya, mengadu talenta U-20 terbaik yang belum ada di National Hockey League melawan satu sama lain, dari seluruh dunia.

Biasanya, turnamen ini dimainkan antara Boxing Day dan sekitar seminggu memasuki Januari, menjadikannya tempat yang sempurna selama liburan untuk penggemar hoki. Tahun lalu adalah pengecualian, setelah upaya kompromi pada “gelembung” menyebabkan wabah COVID-19 besar di beberapa tim, menunda turnamen hingga Agustus. Jadi meski ini tahun baru, secara teknis ini adalah World Juniors kedua dalam waktu sekitar empat bulan.

Turnamen ini telah dijalankan dalam kapasitas resmi sejak 1977, dengan popularitasnya benar-benar meledak pada pertengahan 1990-an dan benar-benar lepas landas pada pergantian abad, dengan investasi siaran besar dan Tim Kanada yang dominan membantu mendorong acara tersebut di pasar yang paling penting. .

Turnamen tahun ini dimainkan di Kanada Timur. Secara khusus, di Halifax, Nova Scotia, dan Moncton, New Brunswick. Turnamen ini awalnya dimaksudkan untuk diselenggarakan di Rusia, tetapi hak menjadi tuan rumah dan partisipasi diambil dari negara tersebut karena invasi awal tahun 2022 ke Ukraina. Keping pertama akan jatuh pada 26 Desember dan Pertandingan Medali Emas akan dimainkan pada 5 Januari.

Pengingat bahwa turnamen diberi tanggal setelah tahun-tahun menjelang – jadi ini adalah World Juniors 2023, bukan WJC 2022.

Seberapa Bagus Tim Junior Dunia Tim Kanada 2023?

Kanada memenangkan World Juniors 2022 dengan selisih tipis, memenangkan Pertandingan Medali Emas 3-2 dalam perpanjangan waktu. Ini menunjukkan kepada Anda kegembiraan hoki sistem gugur, seperti dalam gambaran besar, Kanada telah unggul 7-0 dengan selisih gol +27, tetapi bisa terasa jauh, jauh berbeda tentang turnamen mereka jika hanya satu tembakan yang hilang.

Lantas, mampukah mereka mengulang sebagai juara? Yah, mereka tidak akan membawa lebih dari satu ton pemain dari tim yang menang kurang dari lima bulan lalu – tidak ada kiper yang kembali, dan Ethan Del Mastro (Chicago) dan Olen Zellweger (Anaheim) adalah dua pemain bertahan yang kembali. Enam penyerang kembali dari 13 nama, termasuk kapten pengganti Logan Stankoven (Dallas) dan Nathan Gaucher (Anaheim). Menariknya, pemain termuda tim juga kembali – prospek generasi Connor Bedard, yang meraih delapan poin dalam tujuh pertandingan dalam go-around pertamanya dan diharapkan menjadi pemain go-to di lap kemenangannya.

Memiliki pemain seperti Bedard dan sesama yang diproyeksikan memilih lotre Entry Draft 2023 Adam Fantilli memberi banyak tekanan pada Kanada, bersama dengan penyerang Seattle Kraken Shane Wright, yang dipinjamkan ke Tim Kanada untuk menjadi kapten tim sebelum penugasan kembali yang diharapkan kembali ke junior untuk satu setengah musim lagi. Sebagian besar pakar dunia hoki dan sportsbook melihat Kanada sebagai favorit yang jelas di turnamen ini, dan dengan seluruh tim prospek yang dirancang NHL kecuali kiper dan dua pilihan teratas yang diproyeksikan dalam draf yang dimuat secara historis, tidak sulit untuk melihatnya. mengapa.

Jika Anda ingin menonton Kanada, permainan round robin mereka berlangsung pada waktu-waktu berikut:

26 Desember: 18:30 EST vs Czechia 28 Desember: 18:30 EST vs Jerman 29 Desember: 18:30 EST vs Austria 31 Desember: 18:30 EST vs Swedia

Prospek mana dari Tim NHL Kanada di World Juniors?

Sementara banyak penggemar Kanada akan menonton turnamen ini untuk menyemangati negara asal mereka, beberapa memiliki motif lain. Misalnya, Anda mungkin penggemar salah satu dari tujuh tim NHL Kanada, dan Anda ingin mengikuti beberapa prospek dengan kinerja terbaik dalam sistem tim Anda.

Enam dari tujuh tim NHL Kanada mengirim pemain ke turnamen ini di enam negara berbeda, dengan tidak ada yang mengirim lebih banyak pemain daripada Montreal (lima), dan tidak ada negara yang menerima lebih banyak bakat yang berkomitmen dari Kanada daripada Swedia (enam pemain). Rinciannya adalah sebagai berikut:

Calgary Flames mengirimkan pick putaran kedua 2021 William Stromgren ke tim Swedia, sementara pick putaran kedua 2022 Topi Ronni akan bermain untuk Finlandia. Dari Edmonton Oilers, Anda akan melihat Reid Schaefer, pilihan ke-32 dalam draf 2022, bersiap untuk Kanada. Lima pemain mewakili Montreal Canadiens, dengan pilihan putaran kelima 2021 Joshua Roy bermain untuk Kanada, pilihan putaran ketiga 2022 Adam Enstrom dan Vinzenz Rohrer masing-masing bermain untuk bermain untuk Swedia dan Austria, Oliver Kapanen putaran kedua 2021 bermain untuk Finlandia, dan saya favorit pribadi, mungkin dari setiap pemain yang berkomitmen Kanada di turnamen ini, pemain bertahan pencetak gol berukuran kecil Lane Hutson, yang disusun Montreal ke-62 secara keseluruhan pada tahun 2022. Senator Ottawa juga mengirim banyak orang ke turnamen, dengan empat pemain. Zack Ostapchuk, menempati posisi ke-39 pada tahun 2021, akan bermain di sayap untuk Kanada. Tomas Hamara, pemain putaran ketiga 2022, garis biru pria Czechia. Rekan putaran ketiga 2022 Oskar Pettersson akan bermain sebagai sayap untuk Swedia, dan Tyler Boucher, yang menempati posisi ke-10 secara keseluruhan pada tahun 2021, akan cocok untuk Amerika Serikat.

Toronto Maple Leafs… tidak ada yang menuju ke turnamen. Banyak yang akan bersumpah kepada Anda bahwa Ty Voit seharusnya ada di sana untuk Tim USA, tapi bagaimanapun juga, dia tidak. Maaf, penggemar Buds. Memeriksa dengan Vancouver Canucks, penjaga gawang dan pick putaran kelima 2021 akan mencoba untuk mendukung Finlandia untuk membalas dendam, sementara dua pemain akan bergabung dengan Swedia. Jonathan Lekkerimaki, yang menempati posisi ke-15 secara keseluruhan musim panas ini, akan memberikan pukulan mencetak gol di lini depan, sementara Elias Pettersson akan memperkuat pertahanan. Tidak, bukan itu Elias Pettersson, mereka memiliki pemain lain yang bermain bertahan, setelah merekrutnya di babak ketiga pada tahun 2022. Terakhir, kami memiliki Winnipeg Jets. Mereka mengirim empat pemain. Dua dari mereka akan bermain untuk Amerika Serikat – selain memiliki beberapa nama terbaik di turnamen, Chaz Lucius (pemain putaran pertama 2021 mereka yang sudah bermain di AHL) dan Rutger McGroarty (pemain putaran pertama 2022 mereka) berharap untuk mewakili Jets dengan baik. Fabian Wagner, pilihan putaran keenam pada tahun 2022, mungkin menjadi underdog terbesar dari grup yang disebutkan untuk masuk tim nasionalnya. Terakhir, Brad Lambert, pilihan putaran pertama sekunder tim tahun 2022, akan beristirahat dari AHL untuk bergabung dengan negara asalnya Finlandia untuk turnamen ketiga berturut-turut.

Siapa yang memiliki peluang terbaik di World Juniors 2023?

Bukan kejutan besar melihat Kanada sebagai pelari terdepan di pasar seperti ini. Memiliki Bedard, Fantilli, Wright, dan daftar yang penuh dengan pilihan draft NHL baru-baru ini dari silsilah yang solid membuat mereka senang. Setelah mereka, pasar tampaknya hanya memiliki kepercayaan di AS, Finlandia, dan Swedia, yang menurut saya adalah kelompok yang adil. Amerika Serikat tidak memiliki kekuatan bintang kelas atas Kanada tetapi memiliki kedalaman bakat yang terikat NHL yang serupa, dan Finlandia dan Swedia selalu mengeluarkan daftar nama kompetitif yang penuh dengan campuran pemain domestik dan terikat NHL. Finlandia khususnya membuktikan diri mereka lapar dengan hampir memenangkan acara tahun lalu, dan dengan hanya beberapa bulan berlalu, saya ragu para pemain yang kembali telah pindah dulu.

Setelah itu, pukulan langsung hanyalah serangan ajaib. Tentu, Austria secara teoritis dapat memenangkan semuanya dengan peluang 500 banding 1, tetapi Anda lebih cenderung melihat mereka sebagai pilihan “tim yang terdegradasi” dalam alat peraga, yang sudah ditawarkan oleh buku-buku seperti Interaksi Olahraga. Detail untuk turnamen ini tidak persis sama dengan yang akan Anda temukan, Playoff Piala Stanley, tetapi tentu saja ada opsi di masa depan dan level permainan individu.

Tempat Menonton Pertandingan Junior Dunia 2023

Ingin mendengarkan game-game ini? Tentu saja, itu sebabnya Anda ada di sini. Jangan khawatir, kami siap membantu!

World Juniors mengikuti aturan yang berbeda dari pertandingan Coast to Coast kami yang biasa. Itu karena pemegang hak mereka adalah TSN – WJC telah menjadi sapi suci jaringan di musim dingin. Ini membuat segalanya lebih mudah bagi Anda – ini hanya satu saluran yang perlu dikhawatirkan.

Blok waktu yang akan Anda cari jika Anda berada di Waktu Bagian Timur adalah 11:00, 13:30, 16:00, dan 18:30. Kanada akan selalu mendapatkan pertandingan pukul 18:30 karena kemampuan untuk menjangkau penonton diutamakan. Sedikit penyimpangan akan terjadi pada tanggal 30 Desember karena Austria/Jerman akan berlangsung pada pukul 16:30, bukan pukul 16:00.

Jadwal ini akan mempertahankan dirinya untuk perempat final, yang berlangsung pada 2 Januari. Pada tanggal 4 Januari, Semi Final akan mengubah jadwal menjadi pukul 14:30 untuk pertandingan pertama dan pukul 18:30 untuk pertandingan kedua. Hal yang sama akan digunakan pada tanggal 5 untuk permainan medali Perunggu (14:30) dan Emas (18:30).

Jika Anda tidak memiliki kabel, TSN memang menawarkan langganan berbasis web yang dapat diambil dalam jangka pendek. Untuk orang Amerika, opsi yang solid adalah Jaringan NHL, yang membawa game di AS.

Sebuah Catatan Dari Jeff

Saya hanya ingin meninggalkan satu catatan terakhir di sini yang telah menjadi semacam pokok bagi saya dalam beberapa tahun terakhir, menjelang turnamen. Seperti yang telah saya jelaskan di atas dan diperjelas dengan kedalaman detail yang ditampilkan, World Juniors adalah acara yang ditanggapi dengan sangat serius oleh Kanada. Merupakan suatu kebanggaan untuk berhasil, menjadi tuan rumah, menjadi negara yang paling menyemangati anak laki-laki mereka. Itu semua baik dan bagus, sampai runtuh.

Terutama di era media sosial, yang menyeret kita yang terbaik sekalipun pada hari yang buruk, wacana bisa menjadi beracun dan langsung menjadi bencana ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik untuk Merah Putih (dan, saya yakin sampai batas tertentu, di negara Lain). Fakta bahwa ini adalah penampilan pertama yang tepat dari turnamen ini sejak Ontario membuka bukunya kemungkinan akan menambah sedikit faktor keringat juga. Kami telah melihat para pemain menjadi korban pengawasan selama bertahun-tahun untuk kesalahan sekecil apa pun, belum lagi pelecehan yang ditargetkan secara habis-habisan.

Apa pun yang terjadi di turnamen ini, perlu diingat bahwa ini adalah permainan yang pertama dan terpenting, bahwa para pemain sama hausnya akan kesuksesan seperti Anda (jika tidak lebih), dan catatan penting, kami menempatkan negara tekanan yang berharga pada segelintir remaja yang tidak akan sering memiliki kendali atas nasib total mereka dalam beberapa minggu ke depan. Untuk meletakkan segala sesuatunya dalam perspektif saat menggunakan subjek situs web ini – beberapa pemain di Tim Kanada cukup baik untuk mempertaruhkan permainan mereka, tetapi terlalu muda untuk memasang taruhan sendiri jika mereka hanya orang acak yang menggulir ponsel mereka di Ontario. Tak perlu dikatakan, ini banyak beban yang harus dipikul mereka.

Jadi mari kita semua menikmati permainan, belajar sedikit tentang gelombang pemain hoki profesional berikutnya, dan bersorak untuk hasil Emas, sambil memperhatikan siapa dan apa yang dimainkan jika tidak berjalan sesuai rencana. Selain itu – selamat berlibur, dan kami akan kembali dengan ketujuh tim NHL Kanada (dengan sedikit lebih banyak pembicaraan tentang turnamen ini) akhir pekan depan!

Author: Timothy Harris