Tim Sepak Bola Pria Kanada Membangun Menuju Piala Dunia

Canada Men’s Soccer Team Stars Building Towards World Cup

Jeff Veillette

17 Oktober 2022

Tim Sepak Bola Pria Kanada Membangun Menuju Piala Dunia

Dengan file dari Angelo Zarra

Dua tahun lalu, jika seseorang menyebutkan Tim Nasional Pria Kanada akan menjadi salah satu jalan cerita terbaik dalam sepak bola pada tahun 2022, Anda mungkin akan ditertawakan. Tapi di sinilah kita, dan Kanada mengendarai ombak yang pasti mereka dapatkan untuk diri mereka sendiri. Meskipun tidak ada yang mengharapkannya pada awalnya, bukan kebetulan bahwa Kanada tidak hanya lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 (dan kedua kalinya), dan bahwa mereka berhasil finis di puncak tabel kualifikasi CONCACAF di depan favorit yang biasa di Meksiko dan Amerika Serikat. Ya, untuk pertama kalinya dalam satu generasi, orang Kanada tidak hanya dapat menghadiri Piala Dunia, tetapi juga dapat menyemangati tim mereka sendiri di sisi Putra!

Tidak ada yang bisa memprediksi seberapa cepat program Kanada ini akan berkembang menuju tujuan mereka menjadi kompetitif sebagai bagian dari menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia FIFA 2026. Memiliki superstar global seperti Alphonso Davies, yang bermain untuk pembangkit tenaga listrik Jerman Bayern Munich, tentu saja telah menjadi bagian besar dari budaya sepak bola pria Kanada dan pergeseran bakat dari bahan tertawaan ke negara sepak bola yang sah. Tapi sementara Davies adalah wajah program dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemain terbaik Sepak Bola Kanada yang pernah dikembangkan, beberapa anggota lain dari skuad ini telah muncul sebagai bagian kunci untuk Merah Putih, membantu mereka menjadi pembangkit tenaga listrik CONCACAF sementara juga memiliki kampanye klub yang hebat di seluruh dunia.

Jelas, bagaimanapun, tidak sopan untuk tidak memulai dengan Davies. Bermain di musim kelimanya di Bayern, Davies menjalani kampanye kelas dunia lainnya bersama raksasa Jerman. Sementara dia saat ini absen karena cedera kepala yang diderita pada 7 Oktober melawan Borussia Dortmund, Davies telah mencatat menit bermain yang serius untuk memulai tahun ini. Melalui delapan pertandingan Bundesliga dan tiga penampilan Liga Champions UEFA, bek kiri yang cepat ini telah bermain selama 895 menit, terus memukau dengan kecepatan dan aktivasinya di sisi kiri, yang cocok dengan sistem tekanan tinggi John Herdman yang dilembagakan di Kanada.

Di luar Davies, sulit untuk membantah bahwa Jonathan David bukanlah bagian terpenting berikutnya dalam skuad ini. David telah menikmati awal yang sangat sukses untuk musim ini dengan Lille Ligue 1 Prancis. Melalui sebelas pertandingan, David telah mencetak sembilan gol, menyamai superstar Brasil Neymar Jr di puncak papan peringkat liga, dan mengungguli raksasa PSG lainnya Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Dia telah membuktikan dirinya tidak menjadi one-hit wonder, menjadi salah satu striker paling ditakuti di Prancis, karena dia hanya tinggal satu gol lagi untuk mencetak double-digit selama tiga tahun berturut-turut. David telah membawa lebih banyak ke Lille selain hanya mencetak gol, berkontribusi di area lain di lapangan dengan permainan link-up yang kuat dan tekanan tinggi, memberikan mimpi buruk kepada lawan dengan kecepatan elitnya.

Jonathan David, salah satu yang harus diperhatikan di pasar dalam beberapa bulan ke depan karena banyak klub top mengikutinya – dia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 9 gol. ️🇨🇦 #transfer

David juga menjadi pencetak gol terbaik Lille yang pernah ada di Ligue 1, melebihi Eden Hazard. pic.twitter.com/Okxdmf1xAC

– Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) 15 Oktober 2022

Tajon Buchanan adalah bintang baru lainnya dalam program Kanada, yang baru saja pindah dari Columbus Crew Major League Soccer ke Club Brugge Belgia, di mana dia menjalani musim yang bagus. Pemain berusia 23 tahun itu perlahan menemukan permainannya dan beradaptasi dengan kehidupan di negara baru. Gelandang itu sudah mulai tumbuh menjadi aturan yang lebih besar dengan klubnya, bermain 163 menit dalam dua pertandingan Liga Champions, termasuk hasil imbang melawan Atletico Madrid. Dalam permainan liga, cedera quad membuatnya absen untuk memulai tahun ini dan telah membatasi dia untuk bermain 65 menit, tetapi orang dapat mengharapkan dia untuk melihat lebih banyak waktu di lapangan dalam waktu dekat, yang akan membantunya dalam bentuk tepat waktu. untuk aksi Piala Dunia.

Ismael Kone bukanlah nama yang akan diketahui oleh penggemar olahraga biasa, tetapi ia tetap menjadi bagian penting dari tim Nasional yang bergerak maju dan hanya masalah waktu sebelum ia mulai mendapatkan pengakuan. Sahamnya meningkat berkat sahamnya meningkat berkat permainan solidnya dengan CF Montreal, yang merupakan harapan utama Kanada di Playoff MLS 2022. Dalam musim penuh pertamanya bersama Montreal, pemain berusia 20 tahun itu mencetak sepasang gol dan empat assist, yang merupakan statistik yang sangat terhormat untuk usia dan posisinya. Lini tengah memiliki sifat menenangkan untuk permainannya, jarang panik atau membalikkan bola saat ditekan. Kone menampilkan IQ sepak bolanya dengan cemerlang tahun ini, menemukan pemain terbuka di sepertiga akhir lapangan – statistik mendukungnya dengan akurasi operan 89% pada musim ini. Bergantung pada bagaimana playoff berjalan dengan Montreal, kita bisa melihatnya mendapatkan tampilan yang serius untuk menit-menit besar di Qatar.

FC Porto mengambil kesempatan pada Stephen Eustaquio dengan status pinjaman musim lalu, dan dia melakukan cukup untuk mengesankan kuningan dan sepenuhnya menandatangani kontrak dengan raksasa Portugal. Setiap minggu, Eustaquio mendapatkan lebih banyak waktu bermain, memanfaatkan peluangnya dengan permainan yang stabil dan menunjukkan keandalannya di lini tengah. Melalui delapan penampilan di liga (lima di antaranya menjadi starter), dia mampu mencetak satu gol dan empat assist. Pemain berusia 25 tahun itu juga bersinar terang di panggung besar Eropa, mendapatkan empat penampilan Liga Champions di starting 11.

Dari lima pemain yang telah kami sentuh, empat dari mereka memainkan menit yang signifikan di tim-tim Eropa terkemuka, memainkan peran bagi mereka baik di dalam negeri maupun dalam permainan kontinental – jenis sentuhan yang tepat yang diharapkan oleh penggemar sepak bola pria Kanada untuk pemain muda mereka untuk menerima dari generasi ke generasi. Pengalaman pertandingan besar semacam ini adalah apa yang dibutuhkan tim Nasional Pria Kanada untuk sukses di Qatar, terutama ketika dua tim kelas dunia di Belgia dan Kroasia memiliki Anda dalam jadwal mereka. Untuk sebagian besar pemain lainnya, pertandingan terbesar datang melalui pertandingan persahabatan pascakualifikasi.

Kanada menangani tuan rumah Qatar dengan cukup mudah dalam kemenangan 2-0, tetapi sementara Davies dan David tampak nyaman melawan lawan teratas di peringkat 14 Uruguay, kekalahan melawan mereka menunjukkan bahwa masih ada kesenjangan antara anak-anak kita dan negara-negara teratas di dunia. Untungnya, dengan ini menjadi perjalanan pertama mereka ke Piala Dunia dalam 36 tahun, harapan untuk Kanada tidak terlalu lepas kendali. Harapan tinggi, tetapi tekanan rendah karena ini adalah pengalaman baru bagi seluruh skuad. Yang terpenting, ini tentang mengambil pengalaman dan mempelajari apa artinya bermain di panggung terbesar dunia. Untuk Kroasia dan Belgia, yang menjadi headliner pada jadwal sepak bola Tim Kanada, ada lebih banyak tekanan pada mereka untuk keluar dari grup, dengan kemenangan atas Kanada dan Maroko dipandang sebagai keharusan. Bagi kami, sulit untuk tidak terjebak dalam desas-desus dan harapan untuk mencapai sistem gugur, tetapi pada kenyataannya, standar untuk sukses pada saat ini bahkan lebih tinggi daripada kenaikan peringkat CONCACAF.

Sejak Kanada gagal mencetak gol dalam penampilan 1986 mereka, akhirnya membuka akun nasional kami akan menjadi kemenangan tersendiri. Mendapatkan kemenangan melawan Maroko juga akan menjadi tonggak sejarah yang besar. Kanada akan memiliki tangan penuh dan harapannya rendah melawan Kroasia dan Belgia, tetapi mereka memiliki peluang berjuang untuk mendapatkan satu atau tiga poin jika mereka menangkap salah satu dari tim tersebut meluncur. Hal ini dapat menyebabkan bencana bagi lawan mereka, sebagai daftar pria Kanada memiliki kecenderungan untuk menekan tinggi dan serangan balik terlepas dari lawan dan situasi skor. Kami akan menyelam lebih dalam ke harapan Kanada di sini di Taruhan Olahraga Kanada saat kami semakin dekat dengan kickoff turnamen, tetapi untuk saat ini, ada ruang untuk optimisme yang hati-hati, terutama dengan begitu banyak bagian inti yang terbentuk dalam permainan klub.

Author: Timothy Harris