Orang Kristen menggunakan Halloween untuk penjangkauan – www.elizabethton.com

Fokus pada Keluarga mengadakan Tahunan Kesembilan 'Bawa Alkitab Anda ke Hari Sekolah' - www.elizabethton.com

Orang Kristen menggunakan Halloween untuk penjangkauan

Diterbitkan 12:26 malam Jumat, 7 Oktober 2022

Kepada Redaksi:
Sebuah survei menemukan lebih dari 65 persen orang Amerika berencana untuk merayakan Halloween. Orang Kristen tidak merayakan Halloween tetapi kami berpartisipasi dalam Halloween dan menggunakannya sebagai kesempatan lain untuk menyebarkan Injil Yesus. Kebanyakan pendeta Kristen melihat Halloween sebagai kesempatan untuk menjangkau, kata Scott McConnell, direktur LifeWay Research. McConnell berkata, “Ini adalah saat ketika tetangga Anda benar-benar datang ke depan pintu Anda dan pendeta tidak ingin anggota gereja mereka menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membuat koneksi atau mengundang seseorang ke gereja.” Sebuah survei oleh LifeWay menemukan bahwa dua pertiga (67 persen) pendeta Protestan mengatakan mereka mendorong anggota gereja untuk mengajak tetangga mereka ke acara yang berhubungan dengan gereja seperti pameran musim gugur, peti-atau-traktir, atau rumah penghakiman. Di masa lalu lebih banyak gereja memiliki rumah pengadilan. Saya ingat tahun lalu Sinking Creek Baptist dan Hunter First Baptist memiliki rumah pengadilan. Rumah pengadilan sangat bagus karena telah membantu orang membuat keputusan untuk menjadi orang Kristen. Alkitab dalam Mazmur 37:30 mengatakan orang-orang Kristen (benar) berbicara tentang penghakiman. Orang-orang Kristen perlu memberi tahu orang-orang bahwa kesusahan tujuh tahun yang merupakan penghakiman di bumi dapat dimulai kapan saja dan jika mereka menolak Yesus, mereka akan menghadapi penghakiman kekal. Sekitar 25 persen pendeta mendorong anggota gereja untuk membagikan traktat Injil Kristen di Halloween dengan permen mereka. Hanya 8 persen pendeta (kebanyakan pendeta tua) ingin anggota gereja melewatkan Halloween sepenuhnya. Tract and treat jauh lebih baik daripada “trick or treat!”
Orang tua Kristen harus membuat keputusan yang hati-hati berdasarkan hati nurani Kristen yang diinformasikan Alkitab.
Alkitab mengatakan melakukan segala sesuatu untuk kemuliaan Tuhan. Alkitab dalam Filipi 4 mengatakan …”semua hal yang benar…jujur…hanya…indah…dari laporan yang baik; jika ada kebajikan dan jika ada pujian, pikirkan hal-hal ini.” Beberapa praktik Halloween jelas di luar batas. Hal-hal seperti menonton film “pembantai” berdarah-darah yang dibintangi Michael Myers dan Freddy Kruger adalah hal-hal yang Alkitab katakan untuk tidak dipikirkan. Juga, film berdarah seperti “Joker” tidak cocok untuk anak-anak, sedangkan “It’s the Great Pumpkin, Charlie Brown” cocok untuk anak-anak. Halloween adalah saat yang tepat bagi orang Kristen untuk mengingat bahwa roh jahat (setan) itu nyata dan bahwa iblis akan menggunakan setiap kesempatan untuk mendapatkan perhatian dan mempromosikan agendanya. Ada 1,5 juta penyihir sungguhan di Amerika. Dunia semakin gelap dan semakin kejam dan jahat. Namun, Tuhan memiliki kekuatan tertinggi atas semua kekuatan jahat!
Quarterback Tom Brady mengatakan istrinya adalah seorang penyihir dan ritualnya membantu Patriots memenangkan Super Bowl. Beberapa penyihir bahkan mengklaim bahwa mereka adalah orang Kristen. Tidak ada “penyihir yang baik” atau “penyihir Kristen”. Ilmu sihir berarti berkomunikasi dengan iblis atau menggunakan ilmu sihir atau ilmu gaib. Semua penyihir telah menolak Tuhan Yang Mahakuasa dalam upaya mencari kekuatan dan kendali tak terbatas untuk mengarahkan keadaan kehidupan. Alkitab menolak ilmu sihir lebih dari selusin kali dalam Perjanjian Lama dan Baru. 1 Tawarikh 10 menyatakan bahwa Raja Saul meninggal karena ia berkonsultasi dengan seorang dukun atau penyihir. Perintah Tuhan dalam Imamat 19:31, “Jangan mencari orang-orang yang memiliki roh yang akrab, jangan pula mencari penyihir (penyihir) karena kamu akan dicemarkan oleh mereka.” Wahyu 21:8 menyatakan, “…penyihir (mereka yang mempraktikkan ilmu sihir seperti penyihir)…akan mendapat bagian mereka di dalam danau yang menyala dengan api dan belerang.” Galatia 5 mencantumkan buah Roh dan perbuatan atau perbuatan daging. Ilmu sihir terdaftar di antara perbuatan jahat daging. Yesaya 8 mencatat ada kekosongan dalam praktik sihir, menyatakan, “mereka tidak memiliki cahaya di dalamnya.”
Sebagai orang Kristen, kita memiliki pengetahuan yang luar biasa bahwa Yesus adalah Terang yang telah mengalahkan kegelapan (Yohanes 8:12) yang cenderung dimuliakan oleh orang-orang di Halloween. Jarang sekali kita orang Kristen diberi kesempatan yang begitu sempurna untuk bersinar seperti cahaya di dunia yang gelap seperti pada Halloween. Penggambaran Halloween zaman modern tentang kuburan, hantu, penyihir, dan kengerian yang mengerikan memberikan kontras yang sempurna dengan cahaya, kehidupan, dan kebaikan yang hanya dapat ditemukan di dalam Yesus. Reset globalis jahat yang telah dimulai sekarang membawa perang, kematian, kelaparan, kemiskinan dan perbudakan ke bumi. Bandingkan ini dengan pengaturan ulang Tuhan yang segera membawa pengangkatan orang Kristen ke surga oleh Yesus dan kehidupan kekal, kedamaian dan kebebasan bagi orang Kristen. Angie Mosteller berkata, “Daripada meninggalkan Halloween untuk yang terhilang, mari kita merebutnya kembali untuk kemuliaan Tuhan. Semoga Tuhan membantu kita menjadi terang dalam kegelapan dan menemukan cara untuk secara kreatif membawa yang ‘suci’ kembali ke Halloween.” Daripada menghabiskan waktu untuk bertanya-tanya apa yang Tuhan pikirkan tentang Halloween, apakah Anda berpartisipasi dalam perayaan Halloween atau tidak, berkomitmen pada tanggal 31 Oktober untuk berdoa dan berterima kasih kepada Yesus karena telah menjadi terang dunia dan mengatasi kegelapan dan kematian, dan membagikan kabar baik tentang Yesus kepada orang lain. dan menempatkan sisi gelap di defensif.

DD Nave
Elizabethton

Author: Timothy Harris